Aktivitas pembekalan oleh CPMH

//Aktivitas pembekalan oleh CPMH

Aktivitas pembekalan oleh CPMH

Dua minggu terakhir ini tim CPMH diundang untuk memberikan pembekalan pada dokter dan staf puskesmas oleh Dinas Kesehatan Kota Jogja dan Kabupaten Sleman. Acara pembekalan pertama dilakukan pada hari Selasa, 12 April 2011, tentang sistem rujukan antar profesi di Puskesmas. Hadir dalam acara ini sebagai pesert adalah para dokter dan perawat dari seluruh puskesmas di Kota Jogja. Kegiatan pembekalan diselenggarakan di ruang pertemuan Puskesmas Jetis. Diana Setiyowati, S.Psi., Psi. dari Puskesmas Mlati 2 Sleman, dan Chefira Lisanias, S.Psi., Psi., Manager Program, bertinda sebagai pembicara mewakili CPMH.
Kegiatan pembekalan kedua dilakukan pada Hari Senin, 18 April 2011, bertempat di ruang pertemuan Dinas Perijinan, Kantor Walikota Jogja. Tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan aspek-aspek makro kebijakan kesehatan mental masyarakat, dan aspek-aspek mikro dalam pelayanan masyarakat terkait dengan masalah-masalah kesehatan mental di Puskesmas. Prof. Dr. Sofia Retnowati dan Dr. Rahmat Hidayat bertindak sebagai pembicara mewakili CPMH. Peserta kegaitan ini alah dokter dan perawat dari seluruh puskesmas di Kota Jogjakarta.
Kegiatan terakhir dari rangkaian pembekalan ini dilakukan di Dinas Kesehatan Sleman. Acara pembekalan dilakukan pada hari Kamis, 21 April 2011, bertempat di ruang pertemuan bersama Pemda Sleman. Topik pembekalan meliputi integrasi profesi psikolog dengan sistem layanan kesehatan di Puskesmas, serta ketrampilan mikro yang perlu dimiliki oleh dokter umum di dalam memberikan layanan kesehatan di Puskesmas. Kegiatan pembekalan dilakukan oleh Dr. Rahmat Hidayat dan Chefira Lisanias, S.Psi., Psi., yang bertindak mewakili CPMH.
 

By |2011-04-21T06:20:04+00:00April 21st, 2011|Berita CPMH|Comments Off on Aktivitas pembekalan oleh CPMH

About the Author: